Volkswagen Polo vs Volkswagen Golf

Volkswagen Golf sangat populer karena alasan yang bagus. Ini memiliki kabin berkualitas tinggi, teknologi hebat, ruang untuk empat orang dewasa untuk duduk dengan nyaman dan sepatu bot yang akan menangani semua barang bawaan mereka. Itu juga berhasil menjadi premium tanpa mencolok – hal yang sulit dilakukan.

Namun, sebelum Anda menandatangani di garis putus-putus, pikirkan dulu Volkswagen Polo. Kedua model tidak pernah sedekat kualitas dan teknologi, dan Polo juga tidak jauh lebih kecil dalam hal ruang untuk penumpang dan bagasi.

Namun, ini lebih murah, dan mungkin merupakan satu-satunya mobil yang benar-benar Anda butuhkan, jadi jika Anda tidak yakin harus memilih mana, baca terus dan biarkan kami membantu Anda mengambil keputusan.

Lihat

Volkswagen terkenal karena membuat mobil tanpa kelas, dan baik Golf maupun Polo tidak akan terlihat aneh di luar Selfridges atau Sainsbury’s. Tentunya Anda bisa membuat tampilan mobil Anda lebih mewah atau sporty tergantung kesukaan Anda.

Penampilan VW Golf tidak banyak berubah selama bertahun-tahun, tetapi Mk8 adalah keberangkatan terbesar selama beberapa waktu. Wajah cemberutnya lebih memecah belah dari sebelumnya, tetapi tetap terlihat kokoh dan berkelas, sementara paduan standar dan pencahayaan LED di depan dan belakang membuat semuanya tetap berkelas.

Polo lebih tua dari dua model dan memiliki desain gril yang lebih tradisional. Beberapa akan menyebutnya hambar di samping superminis lainnya, tetapi seperti Golf, itu pasti tidak akan menyinggung siapa pun. Faktanya, bagi sebagian orang, tampilan berkelas yang diperuntukkan ini hanyalah tiketnya. Meski begitu, model level pemula hadir dengan roda baja dan lampu halogen, jadi Anda perlu melompati trim untuk membuatnya berkelas di Golf.

Kedua mobil tersebut memiliki trim R-Line jika ingin tampil lebih sporty. Ini membawa velg yang lebih besar, body kit yang lebih agresif dengan diffuser belakang dan tailpipes krom dan detail hitam gloss.

Gaya interior dan infotainment

Interior VW Golf telah lama kokoh, berkualitas tinggi, dan mudah digunakan. Hal yang sama berlaku untuk model Mk8, meskipun VW telah meningkatkan teknologinya menjadi 11.

Memang, Anda akan menemukan banyak plastik licin, tombol kokoh dan ventilasi udara, serta aksen chrome dan piano black, tetapi juga dua layar, satu menangani infotainment dan yang lainnya adalah instrumen digital pengemudi. Anda dapat meningkatkan layar infotainment ke unit 10 inci untuk ekstra, dan Apple CarPlay serta Android Auto adalah standar dari trim anak tangga kedua.

Polo tidak terlalu maju secara teknologi sebagai standar, meskipun Anda dapat

menambahkannya sebagai opsi jika Anda mau. Seperti Golf, layar 8 inci adalah standar, tetapi tidak seperti Golf, layar ini tidak dapat ditingkatkan, dan meskipun dial analog menjadi standar, Anda dapat meningkatkan ke perangkat digital. Apple CarPlay dan Android Auto juga bukan standar, tetapi ada dan benar pada trim anak tangga kedua.

Jika tidak, Polo tidak jauh dari standar yang lebih mahal untuk kualitas di dalamnya. Tentu, beberapa plastik di bagian bawahnya sedikit lebih gatal, tetapi semua yang sering Anda sentuh memiliki rasa kekokohan yang sama.

Ruang dan kepraktisan

Di luar, VW Golf lebih besar. Membandingkan dimensi mobil secara berdampingan, Golf ini lebih panjang sekitar 20cm, lebih lebar 4cm, dan lebih tinggi 1cm dari Polo.

Tetapi pilihan terbaik dalam hal kepraktisan sepenuhnya tergantung pada keadaan Anda. Apakah Anda menghabiskan sebagian besar waktu Anda di dalam mobil sendiri atau dengan satu penumpang? Apakah Anda sering membawa anak kecil atau orang dewasa di kursi belakang? Seberapa andalkah Anda pada bagasi mobil?

Jika Anda sering sendirian atau dengan satu penumpang, maka Anda tidak perlu melihat lebih jauh dari Polo. Ia memiliki semua ruang yang dibutuhkan dua orang di depan, posisi mengemudi yang nyaman dan dapat disesuaikan, dan opsi penyimpanan yang layak.

Jika Anda sering membawa orang dewasa atau kursi bayi di belakang, maka bagian belakang Golf yang lebih besar akan berguna. Ini memiliki ruang kepala dan kaki yang sedikit lebih baik untuk orang dewasa di belakang, sementara mendapatkan kursi anak diikuti oleh anak di dalam lebih mudah dengan bukaan Golf yang sedikit lebih besar.

Sepatu bot Golf juga sedikit lebih besar, meskipun Polo cukup besar untuk sebagian besar orang. Anda masih akan muat beberapa koper besar ditambah beberapa tas yang lebih lembut di Polo, tetapi jika Anda rutin mengisi sepatu bot Anda, Anda mungkin senang dengan tambahan Golf 10% selama Polo sehari-hari.

Kedua sepatu bot memiliki akses yang bagus, bentuk persegi yang bagus dan lantai boot yang dapat disesuaikan tergantung pada modelnya, jadi mereka hampir sepraktis yang Anda dapatkan di antara hatchback dengan ukuran dan harga yang sama.

Menyetir

Di mana pembaruan Golf yang lebih baru benar-benar bersinar adalah dengan pilihan mesin. Sementara Polo puas dengan pilihan bensin dan diesel tradisional, VW Golf terbaru hadir dengan pilihan hybrid ringan, bensin dan diesel.

Jika Anda selalu bekerja keras di jalan raya dengan pekerjaan, maka diesel adalah pilihan yang lebih baik. Baik versi 115 dan 150hp dari diesel 2.0 liter VW terasa cukup cepat dan mengembalikan angka ekonomi bahan bakar yang sangat menyenangkan.

Namun, mayoritas pembeli akan mendapatkan keuntungan dengan mesin bensin hybrid ringan VW, eTSI. Ini menggabungkan mesin bensin TSI 1,5 liter dengan gubbin listrik pintar untuk membantu menghilangkan ketegangan saat berakselerasi. Semua ini berarti tenaga bensin yang halus dan senyap, dengan penghematan bahan bakar yang lebih baik dan kinerja yang memadai. Menyenangkan.

Baik gearbox manual enam kecepatan Golf dan otomatis tujuh kecepatan adalah yang terbaik dari jenisnya.

Pilihan Polo lebih mudah – tidak ada model diesel dan hanya tiga bensin. Yang terbaik adalah mesin 1.0 liter turbocharged dengan 95hp, yang terasa cukup kuat di dalam dan luar kota tanpa pernah menjadi berisik. Karena itu, ia hadir dengan gearbox manual lima kecepatan sebagai standar, jadi jika Anda lebih suka enam, Anda harus membeli versi 115hp sebagai gantinya.

Cara kedua mobil itu mengemudi sangat mirip. Di kota, Anda akan senang dengan dimensi Polo yang sedikit lebih kecil saat menembus kota dan tempat parkir, tetapi keduanya menawarkan visibilitas yang bagus dan menyerap gundukan serta gundukan dengan baik. Di jalan raya, Golf mungkin sedikit lebih mapan, tetapi Polo masih sangat menginspirasi kepercayaan diri untuk sebuah mobil kecil. Kunjungi website resmi kami di http://www.praktikmetropol.com/.

Baik VW Golf atau Polo tidak dianggap sebagai mobil paling menyenangkan untuk dikendarai di jalan pedesaan, tetapi keduanya menggenggam kuat, berbelok tajam dan pada akhirnya merasa aman saat menikung dengan cepat. Kedua mobil dilengkapi dengan pengereman darurat otomatis sebagai standar, sementara Golf mendapatkan cruise control otomatis juga. Dalam kedua kasus, Anda dapat meningkatkan ke sistem yang akan berakselerasi, mengerem, dan mengarahkan agar Anda tetap berada di jalur yang diinginkan. Golf dan Polo tampil kuat dalam uji tabrak Euro NCAP masing-masing jika dibandingkan dengan alternatif lainnya.

Putusan

Kedua mobil ini sedang dalam performa terbaiknya, jadi tidak mungkin membuat keputusan yang buruk. Ada yang lebih cocok untuk kebutuhan yang berbeda, ingatlah.

Jika Anda sering menggunakan kursi belakang dan sepatu bot, pilihlah Golf. Ini juga memiliki infotainment standar yang lebih baik dan teknologi mesin terbaru, tetapi akan dikenakan biaya lebih banyak untuk membeli langsung atau melalui keuangan. Meski begitu, nilai residu yang bagus membuatnya lebih baik dibandingkan dengan mobil keluarga lainnya.

Tapi di situlah Polo berperan. Jika Anda sering sendirian di dalam mobil dan memiliki anggaran yang lebih ketat, Polo yang lebih murah mungkin pilihan yang lebih baik. Ini akan menjadi mobil yang lebih mudah untuk hidup sehari-hari di lingkungan perkotaan yang padat dan memiliki 95% kualitas Golf di dalamnya. Ini adalah mobil kecil yang terasa seperti mobil besar.

Biaya dan kesepakatan
Harga untuk Mk8 Golf belum diumumkan, tetapi sekarang adalah waktu yang tepat untuk memanfaatkan harga habis model Mk7. Kunjungi halaman penawaran Volkswagen Golf kami untuk mendapatkan penawaran terbaik.

Polo sangat banyak diobral dan lebih murah lagi jika dibandingkan like-for-like. Kami mendapatkan penawaran terbaik di halaman penawaran Volkswagen Polo kami.

Gavin