Kenapa Volkswagen Hanya Memproduksi Mobil

Sebuah pabrik milik Volkswagen di “City of Cars” Jerman, Zwickau, telah memproduksi kendaraan mesin pembakaran terakhirnya, menutup babak 116 tahun pada mobil berbahan bakar fosil dan beralih ke produksi kendaraan listrik saja.

Volkswagen mengatakan dalam sebuah pernyataan akhir pekan lalu bahwa model terakhir dengan mesin pembakaran meninggalkan jalur perakitan pada hari Jumat di pabrik mobil Zwickau – Golf R Estate generasi ketujuh dengan mesin bensin 2.0 liter di Oryx White Pearl Effect.

“Mulai hari ini, hanya model listrik Volkswagen dan di masa depan juga merek saudara Audi dan Seat yang akan diproduksi di Zwickau,” kata pernyataan itu.

Ini sendiri merupakan tonggak sejarah yang cukup besar untuk sebuah pabrik yang telah beroperasi sejak 1904 dan menghasilkan lebih dari 6 juta mobil Volkswagen ICE sejak tahun 1990. Namun pabrik Zwickau juga akan menandai pertama kalinya pembuat mobil tersebut mengganti pabrik mobil besar. sepenuhnya untuk mobilitas listrik.

Alasan Mengapa Volkswagen Hanya Memproduksi Mobil

Alasan Mengapa Volkswagen Hanya Memproduksi Mobil

Untuk alasan ini, transformasi tidak akan segera, dengan “fase konversi” berlangsung selama beberapa minggu musim panas Eropa dan program kualifikasi untuk semua 8.000 karyawan pabrik yang akan membuat mereka menyelesaikan sekitar 20.500 hari pelatihan.

Setelah semua ini selesai, pabrik Zwickau diharapkan mulai memproduksi kendaraan listrik penuh pertama pada akhir tahun, termasuk ID.4 dan mungkin SUV dari merek saudaranya, Audi.

Seperti yang terjadi, SUV all-electric ID.4 – pesaing Tesla Model Y yang akan datang – diharapkan menjadi Volkswagen all-electric pertama yang datang ke pasar Australia, dengan tanggal longgar yang ditetapkan untuk 2022.

“Zwickau mendalami tradisi otomotif Jerman,” kata Jens Rothe, ketua dewan pekerjaan umum Volkswagen.

“Tim kami selalu memberikan kinerja yang sangat baik dan kendaraan yang dibangun dengan kualitas yang sangat baik. Kami telah mendapatkan kepercayaan dalam Grup untuk menjadi lokasi pertama yang memulai produksi seri skala besar sepenuhnya listrik. Oleh karena itu, pabrik Zwickau dilengkapi dengan baik untuk masa depan.”

Reinhard de Vries, direktur pelaksana teknologi dan logistik di Volkswagen Sachsen mengatakan hari itu adalah hari bersejarah bagi pembuat mobil, dan bagian dari “lompatan panjang” ke era mobil modern.

“Tren menuju mobilitas listrik akan terus bertambah cepat,” kata de Vries dalam sebuah pernyataan. “Kami akan memenuhi permintaan ini dari Zwickau: kami telah menciptakan kapasitas untuk membangun 330.000 kendaraan tahun depan.”

Peralihan di Zwickau adalah bagian dari rencana Volkswagen untuk menghabiskan hampir €60 miliar ($A97,3 miliar) selama beberapa tahun mendatang untuk transisi skala besar ke EV, dengan rencana untuk meluncurkan 75 model kendaraan listrik bersama dengan sekitar 60 model hibrida.

Sebagian besar keberhasilan menurut situs http://69.16.224.146/ adalah karena transisi ini bertumpu pada platform modular electric toolkit (MEB) perusahaan, yang dikembangkan secara khusus untuk mobil listrik dan untuk “mengeksploitasi kemungkinan yang ditawarkan oleh mobilitas listrik.”

Buah pertama dari platform ini, Volkswagen ID.3, diatur untuk memiliki jangkauan yang jauh, ruang interior yang luas dan perilaku mengemudi yang dinamis – meskipun laporan terbaru dari Jerman menunjukkan bahwa semuanya tidak berjalan sesuai rencana dengan peluncuran MEB.

Baca juga : 5 Alasan Membeli Mobil Volkswagen

Gavin